Cara Daftar Blog Ke Google Web Master Tools

Hallo bro?? bagaimana kabarnya hari in? Semoga saja sobat semua dalam keaadaan sehat walafiat. Kali ini saya akan membahas artikel ihwal cara mendaftarkan blog sobat ke Google Web Master Tools, nah barangkali diantara sobat semua ada yang belum tahu caranya. Yang baru memulai dan mengetahui apa itu blog? dan apa manfaat dari blog itu sendiri? saya akan bahas dibawah ini sekilas ihwal blog, blogging dan ingin belajar bagaimana cara membuat blog. Membuat blog tentu saja simpel untuk dipahami oleh para blogger pemula, blog gratisan terbagi menjadi dua platform yakni :
1. blogspot
2. wordpress

Silahkan pilih diantara ke dua nya, terserah anda untuk memilih blogspot atau wordpress, kalo saya sendiri saya lebih memilih blogspot.

Untuk membuat website dengan domain sendiri. Jadi intinya setelah anda membuat blog, lalu di daftarkan blog tersebut ke Google Web Master Tools.

Saya akan coba menjelaskan langkah untuk mendaftarkan blog ke Google secara lengkap ibarat berikut ini.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster tool
1. Pertama silahkan login dengan saya anda ke blogger
2. Masuk ke blog yang akan di daftarkan
3. Kemudian untuk memulai langkah awal silahkan klik disini Google Webmaster Tool
Google Webmaster Toom Submit Url
4. Pada halaman ini jikalau ini yakni pertama kalinya anda masuk ke Google Webmaster Tool maka akan tampak ibarat pada gambar penjelas di atas.
5. Pada kotak TAMBAHKAN PETA SITUS/ADD A SITE (Jika dalam bahasa Inggris) silahkan masukan alamat URL blog yang akan di daftarkan, lalu kik TAMBAHKAN PETA SITUS/ADD A SITE. (Jika dalam bahasa Inggris).
6. Berikutnya yakni melakukan setting PETA SITUS/SITEMAP, caranya pada halaman Status Saat ini di Beranda/Dashboard webmastertool letaknya di sebelah kanan atas anda klik Peta Situs/Sitemaps, ibarat yang terlihat pada gambar di bawah.


7. Lalu dalam kolom setelah alamat URL blog anda. ibarat yang terlihat pada gambar di bawah berikut anda isikan:
feeds/posts/default?max-results=400


8. Selanjutnya yakni melakukan verifikasi, tujuannya menyatakan kepada Google bahwa alamat Url blog yang di daftarkan yakni benar milik anda. Cara untuk melakukan verifikasi tersebut sebagai berikut. Disebelah kanan atas anda klik "Kelola properti"/"Manage site".



Kemudian klik selanjutnya anda klik lagi "Kelola pemilik properti"/"Manage site owner".


9. Pada halaman ini silahkan anda pilih "Verifikasi dengan menggunakan metode yang berbeda"/Verify using a different method" (Jika dalam bahasa Inggris)



10. Halaman ini yakni halaman verifikasi silahkan anda pilih HTML tag, selanjutnya copy arahan HTML tag berada pada kolom verifikasi. Buka beranda blog anda> klik template> klik edit html dan letakan di bawah arahan <head> pada template blog. Buka lagi halaman Webmaster Tool lalu klik "VERIFIKASI"/"VERIFY".


11. Apabila arahan yang anda letakan pada template tadi sudah benar, pada dikala anda klik "VERIFY" blog anda sudah berhasil di verifikasi oleh Gooale Webmaster ibarat terlihat pada gambar berikut di bawah ini.


Sekian artikel ihwal bagaimana cara mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool dan proses verifikasi blog anda di Google Webmaster Tool, agar simpel terindexs di mesin telusur atau google, dan semoga saja pemirsa mampu memahami dan mampu membantu teman-teman yang lainnya dan semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'