Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Terbaru dan Mudah di Ikuti

Cara Melakukan Hard Reset Android Samsung Galaxy J1 Terbau dan Mudah di ikuti - Berikut adalah Tutorial Singkat Mengenai Cara Melakukan Hard RESET ke smartphone android Samsung Galaxy j1.

Cara untuk melakukan Hard reset ke smartphone Android samsung galaxy J1 pada dasarnya sama hampir mirip dengan cara hard reset pada samsung galaxy all type namun ada sedikit perbedaan yang di tambah sebagai privasi dan pengamanan dari google melalui alamat email sebelumnya sebagai bentuk keamanan jika mungkin smartphone android samsung galaxy j1 sobat di curi oran dan melakukan pembersihan file dengan melakukan hard reset ke samsung galaxy j1-nya.

Hard reset juga dibutuhkan untuk para sobat sekalian yang mungkin sering lupa terhadap password atau kata kunci yang mungkin menggangu sobat untuk masuk ke menu ponsel, dan salah satu alternatifnya adalah dengan melakukan Hard Reset ke samsung galaxy sobat sekalian.

Namun yang musti di perhatikan jika sobat melakukan Hard reset ke Samsung galaxy j1 atau samsung galaxy dengan OS yang di atas V5.0 marsmallow adalah adanya FRP dari google sebagai bentuk keamanan yang dibutuhkan untuk membuka ponsel samsung galaxy j1 yang telah dilakukan Hard Reset, dan akan meminta sobat sekalian untuk memasukkan alamat email lama yang di gunakan pertama kali di samsung galaxy j1 sobat. tentunya jika sobat ingat alamat email dan paswordnya maka dengan mudah tinggal memasukkannya kembali namu jika sobat lupa maka celakalah. jadi ketika sobat ingin melakukan Hard RESET ke smartphone android yang IOSnya di atas V5.0 musti wajib untuk mengingat-ingat Gmail dan password jika mungkin di tanyakan oleh google pada saat sobat kembali membuka android sobat setelah melakukan Hard reset di samsung galaxynya.


Berikut adalah cara untuk melakukan hard reset ke samsung galaxy J1 terbaru dan mudah di ikuti bahkan buat sobat sekalian yang awam dan buta tentang teknologi.


Cara Melakukan Hard RESET di Samsung Galaxy J1 terbaru

  1. pastikan daya baterai sobat mencukupi sebelum melakukan Hard reset ke samsung galaxy j1 sobat yahhh... minimal 60% lah untuk jaga jaga supaya android tidak kehabisan daya baterai pada saat melakukan Hard Reset.
  2. Kemudian matikan ponsel.(jika perlu cabut baterai dulu)
  3. kemudian silahkan hidupkan ponsel samsung galaxy j1 sobat ke mode Recovery / mode download. Caranya: tekan tombol Home + tombol volume UP (+) dan Tombol Power (secara bersamaan).
  4. setelah berhasil masuk ke mode recovery maka gunakan tombol volume atas bawah sebagai pengerak (karena touchscreen android sobat gak akan berfungsi di mode ini). 
  5. kemudian arahkan dan pilih (wipe data/ factory reset). dan setelah itu sobat tekan tombol Power (sebagai Pengganti Klik untuk konfirmasi).
  6. kan silahkan coba kalian gerakan lagi dengan tombol arah atas dan bawah untuk memilih Tulisan Yes - Delete all user data. dan klik tombol power sekali lagi untuk melakukan konfirmasi.
  7. setelah sampai ke tahap no 6 tadi maka secara otomatis ponsel akan melakukan reboot dan pembersihan semua data yang ada pada memory internal ponsel seperti file fideo,musik,apk unduhan dan virus-virus yang mungkin tidak terdeteksi di aplikasi antivirus yang sobat gunakan sebelumnya.
  8. dan setelah selesai kemudian pilih reboot now.
dengan demikian proses Hard reset pada samsung galaxy J1 sobat subah selesai dan bersih dari file-file atau virus-virus yang ada di ponsel samsung galaxy j1 sobat sekalian, dan kembali ke pengaturan awal (pengaturan default bawaan pabrik lagi).

Itulah sedikit ulasan mengenai Cara melakukan Hard Reset ke samsung galaxy J1 Terbaru dan tentunya mudah buat sobat ikuti meski sobat bukanlah seorang teknisi ponsel atau tukang service ponsel.

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'