Cara Pilih Ram Heatsink Dual Channel

Hallo sahabat ketemu lagi dengan saya di Tips dan Trik Seputar Komputer, Android dan Teknologi masa kini. Kali ini saya akan bahas artikel perihal cara sahabat mengetahui "Ram Heatsink Dual Channel"
Sebelum kita bahas lebih jauh perihal Ram Heatsink Dual Channel, alangkah baiknya kita tahu apa itu "Ram"
RAM atau istilah dalam bahasa komputer "Random Access Memory" yakni sebuat perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menyimpan aneka macam data dan istruksi program, kinerjanya dalam susukan secara random atau tidak mengacu pada pengaturan letak data.
Ram Heatsink

Ram Heatsink Dual Channel sebenarnya sama saja dengan perangkat keras komputer pada umumnya, namun yang membedakan yakni dengan adanya pelindung pada cuilan luar Ram tersebut, maka dengan adanya pelindung atau heatsink tersebut, akan mengurangi resiko dari panas atau menjaga dari overheat pada saat proses berjalannya di komputer ataupun laptop.

Dual Channel artinya jikalau kedua ram tersebut di pasang di slot 1 dan 2 pada motherboar sahabat maka akan terbaca Dual Channel. Lantas bagaimana jikalau di pasang salah satu atau slot ram di MB di kosongkan, maka akan terbaca single channel saja. Jadi saya sarankan bagi sahabat yang mau membeli Ram atau Memory komputer ada baiknya untuk memilih Ram ibarat contoh di atas yang memakai heatsink. Karena mengingat harga yang bersahabat dan mempunyai kualitas yang cukup baik.

Demikian sedikit ulasan diatas perihal Ram Heatsingk Dual Channel, supaya saja mampu mengatakan manfaat untuk sahabat yang akan membeli Ram/Memory untuk komputer sahabat dan supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'