Cara Ketahui Kapasitas Memori Ram Vga Card Di Pc Dan Laptop

Cara Mengetahui Kapasitas Memori RAM di PC dan Laptop

VGA Card Merk Zotac

Untuk mengetahui kapasitas VGA card dan memori RAM VGA card pada komputer PC atau Laptop Windows saya akan coba gambarkan secara singkat.Sebelum kita bahas tentang cara mengetahui kapasitas RAM VGA card ada baiknya kita harus mengetahui dulu cara kerja dari VGA Card itu sendiri karena ini merupakan salah satu komponen komputer yang sangat penting, alasannya yaitu dengan mengunakan kapasitas RAM VGA Card, kita mampu menggunakan beberapa aplikasi untuk yang berhubungan dengan pemakaian pada Ram VGA Card, mirip desaign graphic, games, dan lain-lain mampu dijalankan secara bersamaan. Maka komputer kita membutuhkan RAM VGA Card yang sangat mumpuni, karena beberapa aplikasi mampu dijalankan secara bersamaan, apalagi saat kita bermain game di PC atau Laptop VGA Card membutuhkan full load proses pada saat game mulai di jalankan.


Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu RAM? dan apa itu VGA?

RAM akronim dari Random Access Memory dan VGA akronim dari Video Graphic Acceleration, dengan begitu anda mampu memahami sedikitnya tentang apa itu RAM? dan apa itu VGA?

Proses bekerjanya RAM VGA card pada PC dan Laptop tentu saja mampu berpengaruh pada kompi yang kita gunakan, sebagai teladan RAM VGA card pada laptop total Ram yang terdapat didalamnya jikalau kita cek itu hanya sebatas Ram yang di share secara otomatis oleh chip VGA card laptop itu sendiri. Maka akan beda dengan RAM VGA card yang digunakan pada komputer PC biasanya terpisah pada slot PCI express, maka total ruang Ram yang dihasilkan pada VGA card itu sendiri akan lebih baik lagi dibanding RAM VGA card yang tertanam pada laptop.


Singkatnya Ram VGA pada Laptop biasanya Share Memory, sedangkan pada PC itu terpisah pada slot yang sudah disediakan oleh motherboard itu sendiri. Meskipun saat ini banyak sekali motherboard yang sudah menanamkan chip VGA card pada masing-masing motherboardnya sendiri atau yang disebut dengan VGA Onboard. (atau VGA yang tertanam pada motherboard). Maka akan lebih baik, jikalau kita membeli secara terpisah VGA Card dan di pasangkan pada slot PCI express pada motherboad. Dengan kata lain kita mampu memasang satu atau lebih VGA Card yang mampu dipasang pada slot PCI express tergantung berapa jumlah slot PCI express pada motherboardnya.





Untuk mengetahui RAM VGA card pada PC atau Laptop anda cukup ketik "start' lalu ketik "dxdiag" pada kolom gambar lensa di komputer anda mirip gambar dibawah ini :



Kemudian tekan "Enter" maka akan muncuk gambar dibawah ini :




Setelah kita mengetahui berapa total kapasitas RAM VGA card, maka kita harus memikirkan baik-baik tentang perangkat keras itu sendiri, dapatkah bekerja dengan baik atau sebaliknya saat kita menjalankan aplikasi pada komputer secara bersamaan.

Jika anda mengerti tentang hal tersebut diatas, pastinya akan memilah milah dengan kualitas RAM VGA card pada PC atau Laptop saat akan membelinya.

Tips ini sekian dari saya, semoga mampu membantu tentang cara mengetahui RAM VGA card pada PC ataupun Laptop, dan semoga saja mampu bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'