Cara Daftarkan Blog Dan Sitemap Ke Google Untuk Cepat Indeks

Bagi kau yang belum tahu cara mendaftarkan blog kau ke google webmaster tool berikut ulasannya supaya mampu memmbantu. Untuk mendaftarkan blog dan sitemap ke mesin pencari/ Google merupakan potongan dari Tips SEO dasar bagi blog baru kau yang sedang dibangun. Dalam Panduan Pengoptimalan Mesin Telusur, Google telah menegaskan dengan terus menerus, hanya dengan dua cara ini yang membuat Google akan cepat mengenali dan mengindeks blog yang sedang kau bangun.

Namun perlu kau ketahui bahwa harus berhati-hati terhadap SEO yang mengklaim mampu menjamin peringkat, yang menyatakan memiliki hubungan khusus dengan google, atau mengiklankan pengiriman prioritas dan memiliki reputasi baik lalau akan otomatis ke mesin telusur/google. Satu hal lagi yaitu, satu-satunya cara untuk mengirimkan situs ke Google secara langsung yakni melalui halaman Tambah URL google atau dengan mengirimkan Peta Situs dan kau mampu melakukannya dengan singkat dan gampang saja.

Berikut ini dua cara untuk mendaftarkan blog kau ke mesin telusur/google, yaitu:
  1. Pertama daftarkan blog kau atau tambah url
  2. Kedua jangan lupa daftarkan Peta Situs (Sitemap)
Cara mendaftarkan blog ke google.
  1. Buka Google Submit URL
  2. Masukkan Alamat Blog kau pada kolom yang tersedia
  3. Lanjutkan dengan klik menu Search Console
  4. Klik Add a Property
  5. Masukkan Alamat Blog kamu
  6. Klik HTML tag
  7. Ada instruksi verifikasi yang harus kau copas ke template blog yang kau miliki
  8. Setelah instruksi dicopas, klik Verify
  9. Lalu akan muncul konformasi terverifikasi, kemudian klik Continue
  10. Klik Site maps > Add/Test SITEMAP
  11. Masukkan sitemap.xml  di kolom yang tersedia, di belakang alamat blog Anda.
  12. Klik Submit
  13. Klik Refresh the page
    Gambar 1




Gambar 2

Fetch as Google
  1. Lanjutkan dengan klik sajian  Fetch as Google
  2. Klik FETCH
  3. Klik Request Indexing
  4. Centang I'm not a robot
  5. Cawl only this URL
Selanjutnya jikalau semuanya telah kau lakukan, nah sekarang blog yang sedang kau kelola sudah masuk ke daftar antrian Google untuk segera diindeks dan tampil di halaman hasil pencarian dan proses ini tergantung kau sendiri apakah kau rajin untuk update artikel setiap hari atau malahan jarang sekali update. Jadi saya sarankan untuk tetap artikel walaupun satu kali dalam setiap hari dan hal ini akan gampang untuk google mengindeks blog kamu.

Nah gampang kan?? gimana apakah sudah mampu atau masih belum paham perihal cara tersebut diatas, supaya saja anda mampu berguru dan memahami artikel di atas dan supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'