Tips Cara Merawat Baterai Smartphone Android Supaya Tahan Lama

 Tidak sedikit pengguna smartphone android mengeluhkan betapa cepatnya baterai smartphone  Tips cara merawat baterai smartphone android supaya tahan lama

Tidak sedikit pengguna smartphone android mengeluhkan betapa cepatnya baterai smartphone android mereka drop atau rusak, nah kesalahan itu sendiri paling banyak disebabkan oleh para pengguna sendiri yang tidak tahu cara merawat baterai smartphone yang mereka miliki, bergotong-royong cara merawat baterai smarphone ini sangat simple dan bila kalian sanggup menerapkannya dengan baik dijamin baterai smarphone kalian akan abadi dan tahan lama.

Lupakan dulu wacana aplikasi yang membantu mengawetkan baterai, aplikasi itu hanya sebuah pendukung dan hal yang paling utama yaitu bagaimana cara kalian dalam memakai fungsi baterai itu tersebut, disini DadroidRD bakal menyebarkan tips yang mungkin akan berkhasiat bagi kelangsungan baterai smartphone kalian.

1. Jangan sering dicharge
Charge baterai smartphone memang perlu dilakukan dikala daya baterai sudah mulai habis, tetapi dalam artian ini kalian tidak diperbolehkan mencharge smartphone kalian beberapa kali dalam sehari mungkin 2 hingga 3 kali sehari masuk akal saja dilakukan mengingat tingginya kebutuhan pemakainnya smarphone jaman sekarang, kemudian apa jadinya jaka baterai smartphone dicharge lebih dari 10 kali sehari atau dicharge semalaman ? ya, terang lah baterai smartphone kalian bakal modar bahkan bocor lantaran sudah tidak sesuai dengan kemampuan baterai tersebut dalam menyimpan daya, dan lama-kelamaan niscaya bakalan menciptakan baterai smartphone kalian encok dan balasannya drop.

2. Gunakan charger resmi
Apakah ini penting ? ya sangat penting lantaran dalam setiap device yang diperjual belikan charge selalu dibentuk dengan standar baterai itu tersebut, mulai dari voltase hingga kemampuan charger tersebut dalam menyalurkan daya, bila kalian sering mencharge dengan chargeran yang berbeda sanggup dipastikan lama-kelamaan baterai device kalian bakal tidak terbiasa lagi dengan chargeran pabrikan, dan hal ini yang menciptakan baterai kalian bakalan usang sekali dalam mengisi daya, bila chargeran rusak usahan beli yang original, bila yang kw mungkin baterai smartphone kalian bakalan ngambek tuh gak mau dicharge, kenapa ? ya lantaran device kalian orisinil masa digunakan kan chargeran yang kw turun dong harga diri device kalian.

3. Matikan semua acara device dikala di istirahatkan
Maksud dari hal ini yaitu kalian diharuskan mematikan semua aktifitas yang kerap terjadi didevice kalian ibarat jaringan internet, dan close semua aplikasi yang berjalan supaya device sanggup beristirahat dalam keadaan deepsleep yang maksimal, bila kalian tidak melaksanakan hal tersebut kalian akan gundah sendiri dikala kalian berdiri tidur lantaran mendapati device kalian dengan baterai yang kosong. tetapi untuk fitur telepon, sms dan alarm tidak akan apa-apa saja, yang dimaksud disini yaitu dikala kalian ingin mengistirahatkan device kalian, kalian malah membuka aplikasi kamera dan membiarkannya saja semalaman, hal tersebut sangat tidak berkhasiat memangnya kalian ingin merekam mimpi bertemu mantan kalian ?

4. Hindari pemakain powerbank berlebihan
Sudah terbukti powerbank sanggup menjadikan baterai device kalian drop atau rusak, lantaran kecepatan daya yang disalurkan berbeda dari pada dicharger kelistrik, dan parahnya lagi powerbank yang banyak beredar kini yaitu barang rakitan dengan penyimpan daya yang abal-abal dan hal tersebut tentu saja berefek negatif terhadap baterai smartphone kalian, lantaran daya dari powerbank rakitan ini sangat tidak stabil dan dibentuk tanpa standar, dan masuk logika bila harga powerbank jenis ini sangat murah, jadi kalau ingin memakai powerbank silahkan beli yang ori dan jangan terlalu bergantung pada powerbank tesebut dalam pengisian daya bila masih sayang sama saya, eh salah baterainya.

Dengan mengikuti dan menerapkan beberapa tips dari DadroidRD diatas, semoga baterai smartphone kalian lebih abadi dan kalian menjadi lebih tau wacana bagaimana cara merawat benda kesayangan kalian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'