Mengenal Lebih Dalam Perihal Miui


Pada kesempatan kali ini DaDroidRd akan menulis sebuah artikel menarik nih, seputar android pastinya dan topic pembahasan kali ini ialah MIUI, ya, MIUI banyak dari kalian mungkin sudah tahu wacana MIUI ini tapi apakah kalian tahu sejarah dari MIUI ini tersebut ? nah aku yakin niscaya banyak yang tidak tahu , nah maka dari itu disini DaDroidRd akan menjadi seorang pencerita yang baik hehee..

MIUI (Me You I) ialah sebuah sebuah CUSTOM ROM pihak ketiga yang dibentuk khusus untuk android dan MIUI ini pertama kali dikembangkan oleh perusahaan XIOMI TECH yang bangkit di TAIWAN, hingga kini ini MIUI sudah berevolusi menjadi sebuah Custom Rom andal dan berbagai di gemari orang , dengan alasan interface yang simple namun anggun , nah maka tidak salah kalau MIUI ini disebut Apple nya cina, alasannya MIUI ini diracik dengan adonan customisasi dari interface iOS dan Samsung touchwizz hingga hasilnya menjadi paduan karya yang sangat indah.


Mau merasakan MIUI ? tapi device anda belum disupport?
Lebih baik cicipi dulu LAUNCER ASLI BUATAN MIUI yang sanggup di download
DISINI

Disamping itu kini MIUI sudah hingga dengan versi 6 dengan peningkatan yang sangat baik dan bermanfaat dan tentunya sangat indah. Tidak menyerupai Custom Rom kebanyakan MIUI ini sangat disayangkan sekali bersifat Closed Source hingga sulit bagi para developer untuk memporting alasannya base dari MIUI ini hamper sulit ditemukan , kalau pun ada itu Cuma dalam bentuk PACTH saja, butuh seorang dengan skill yang tinggi untuk membuat MIUI ini berkerja secara CROSS DEVICE.

Untuk sejarahnya MIUI ini pertama kali di rilis saat android masih dalam versi 2.2 atau froyo dan disini MIUI menggunkan Cyanogenmod sebagai basenya, sehabis sekian waktu berjalan MIUI menjelma sebuah Rom besar dengan berbagai mencustomisasi aplikasi dari Google Apps hingga menjadi sebuah Custom Rom yang benar-benar andal (menurut aku lho).
Dan ini ialah situs resmi MIUI yang versi internasionalnya bisa di saluran DISINI

Screenshot versi awal dari MIUI


Perjalanan MIUI tidak cukup hanya hingga sebagai pencipta CUSTOM ROM pihak ketiga saja, disini MIUI atau XIOMI mengeluarkan sebuah smartphone dengan spek yang baik dan tentu saja official firmware yang diberikan ialah MIUI dengan basis AOSP dan ini tentu saja menjadi sebuah hal yang andal , bagaimana tidak MIUI membuat Device dengan Rom bawaan orisinil MIUI yang tanpa bugs, wahh andal kan, dan Device ini diberi nama XIOMI dan sudah sukses dipasaran.

Sekian dulu artikel sederhana dari DaDroidRd ini, terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'