Cara Memasang Custom Font Di Miui 7.1.1


Pihak smartphone Android dari xiaomi gres saja merilis ROM terbaru mereka dengan versi miui 7.1.1 dan ROM terbaru ini menjangkau hampir seluruh device keluaran vendor xiaomi, bermacam-macam feedback dari xiaomi stock ROM terbaru ini mengemuka ada yang memberi respon yang konkret dan ada juga yang negatif ibarat xiaomi stock ROM yang masih belum stabil dan sajian untuk mengganti font secara custom dihilangkan atau masih belum disertakan, dan bagi sebagian orang custom font sangat mempunyai kegunaan untuk mempercantik device xiaomi mereka biar tampak berbeda dan keren dari smartphone sejenis, juga dengan itu maka pengguna sanggup lebih leluasa dalam menentukan dan mengganti android fonts dengan kumpulan font keren yang tersedia ketika ini dengan praktis tentunya sesuai dengan selera masing-masing pengguna.

Apakah dengan demikian font tidak akan sanggup diganti di miui 7.1.1? jawabannya sangat sanggup dan kalian hanya perlu berpikir sejenak dan dilema ibarat ini sangat praktis untuk diatasi, sebetulnya banyak metode dalam mengganti font ini ibarat via aplikasi pihak ketiga dan sanggup juga dengan cara flash via custom recovery, tetapi untuk mudahnya disini akan dibuatkan tutorial yang praktis saja dengan cara mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Baca juga :
Cara ampuh pasang custom font di MIUI 8

Syarat yang dibutuhkan:
1. Device sudah berada dalam versi miui 7.1.1 keatas dan dalam keadaan ROOTED (download SuperSU DISINI lalu flash via custom recovery)
2. Xposed terinstall (download Xposed yang sudah dimodifikasi biar sanggup berkerja di miui versi 7 DISINI)

Ketahui ini sebelum kalian mengganti font MIUI di device kalian :
1. Tutorial ini kondusif namun tetap harus teliti dan cermat, dalam artian kalian hanya sanggup memasangkan custom font mengikuti tutorial ini pada versi ROM MIUI yang sudah stable, hal ini dimaksudkan biar custom font sanggup terinstall secara niscaya dan aman, dan kalau kalian memasangkan custom font ini pada versi ROM MIUI tidak stable maka ada kemungkinan akan terjadi crash dan berakhir dengan bootloop, jadi uasahakan sebelum itu device kalian berada pada versi MIUI resmi dan stable.
2. Bisa saja tidak semua jenis font ikut berubah, dengan alasan setiap jenis ROM MIUI ketika ini mempunyai banyak variasi base versi Android, ibarat berversi base dari Android kit-kat hingga Marshmallow, dan setiap versi base Android yang berbeda tersebut mempunyai struktur system font yang berbeda, jadi tidak mengherankan kalau ada beberapa font di kepingan tertentu yang tidak berubah, namun hal ini bukan dilema besar yang berarti.
3. Usahakan gunakan custom font yang tidak berat, hal ini untuk menciptakan kinerja device kalian biar lebih terjaga dan lebih stabil, maksud tidak berat disini ialah type custom font yang tidak berlebihan dalam ukuran compress sizenya, misalkan kalian akan memasangkan custom font dengan ukuran size 5MB, maka load dalam membuka aplikasi dan lainnya akan menjadi lebih berat kalau di bandingkan dengan custom font yang berukuran 100kb saja, namun hal ini bukan perintah mutlak keputusan di tangan kalian sendiri kalau kalian anggap keren ya sah-sah saja.
4. Font yang tidak sesuai sanggup menimbulkan error dalam bebapa style text dan symbol, untuk melaksanakan cek tersebut silahkan kalian buka aplikasi keyboard kalian dan lihat kepingan mana yang ikut berubah dan tidak terbaca, dan perlu juga kalian ketahui bahwa tidak semua jenis font itu komplit ada beberapa kepingan yang sanggup menimbulkan error bahkan tidak menampilkan gambar sama sekali, dan kalau kalian menemui dilema ini, segera ganti pada custom font yang baru.

Baca juga:
Inilah 4 cara untuk melaksanakan screenshot di MIUI 8

Cara pemasangan :
1. Setalah syarat yang diperlukan sudah terinstall secara baik silahkan buka aplikasi Xposed dan download module iFont biar font sanggup diterapkan di miui versi 7.1.1
2. Download iFont dari playstore, kemudian buka aplikasi tersebut
3. Masuk kedalam MY tab > Setting > Change font mode, ganti mode kedalam "System mode (need root)" dan jangan lupa auto reboot diset "ON"
4. Kemudian download font yang kalian mau di aplikasi iFont tersebut, kemudian terapkan.
5. Setelah itu device akan reboot secara otomatis dan tunggu hingga booting selesai dan font gres kalian sudah terinstall dengan baik.


Selanjutnya praktik pemasangan custom font ini sanggup kalian implementasikan pada semua jenis versi ROM MIUI 7, untuk versi MIUI 8 belum sanggup terbukti sanggup berkerja secara baik namun kalau pada base ROM MIUI 8 yang kalian pakai ketika ini ialah versi base Android kit-kat hingga lollipop, cara diatas sanggup berkerja dengan sangat baik, untuk versi base Android Marshamallow juga sanggup work namun tidak semuanya, jadi coba saja terlebih dahulu dan ikuti tutorial ini secara teliti untuk mengetahui kepingan mana yang mungkin saja menjadi kendalanya, untuk aplikasi iFontnya sendiri kini sudah di support hingga pada versi Android tertinggi kini ini, asalkan ROM MIUI yang kalian jalankan kini ini berstatus stabil, maka aplikasi iFont tersebut sanggup berkerja secara penuh.

Screenshoot


Perlu kalian ketahui method yang disebutkan diatas ialah hanya salah satu cara saja dari beberapa cara yang ada kini ini, namun tutorial diatas mempunyai laba tersendiri yaitu ialah cara pengerjaan cukup praktis dan simple, selain itu aplikasi iFont sendiri juga sangat baik dan mempunyai banyak pilihan font yang sangat keren, dan kalian juga sanggup mendownload sebanyak apapun custom font yang tersedia untuk sanggup kalian ganti atau terapkan dalam suatu ketika biar tampilan lebih fresh dan tidak membosankan.

Baca juga :
Cara ampuh melacak lokasi smartphone yang hilang dengan Android device manager 

Sebagai saran ada baiknya kalau kalian melaksanakan backup terlebih dahulu kepada data kalian yang kalian anggap penting, alasannya ialah bootloop sanggup saja terjadi dalam tutorial ini alasannya ialah beda device beda rasa dan hal itu tergantung dari system yang kalian pakai apakah masih asli atau sudah dimodifikasi dan juga tidak kalah penting usahakan pakai ROM sudah dalam keadaan stabil, juga kalau terjadi suatu dilema terkait tutorial diatas pada device kalian hal ini bukan tanggung jawab dari kami, jadi bijakasanalah dalam menjalankan tutorial yang sudah di sampaikan diatas.

Merasa Sulit? coba yang ini >> Cara praktis ganti font di MIUI 7.1.1

Subscribe to receive free email updates:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;' ondragstart='return false' onselectstart='return false' style='-moz-user-select: none; cursor: default;'